Kamis, 10 November 2011

Singapura Siapkan Strategi Khusus Bungkam Indonesia



Timnas Indonesia U-23 tampil luar biasa saat membantai Kamboja 6-0 dalam laga perdana penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games XXVI/2011. Sadar akan kehebatan Indonesia, Pelatih Timnas Singapura U-23 Pavkovic Slobodan harus menyiapkan strategi khusus untuk mengatasi "Tim Merah Putih", Jumat (11/11/2011).

"Saya akan menyiapkan strategi khusus," kata Slobodan seusai pertandingan melawan Kamboja tadi malam.

Slobodan harus menyiapkan strategi khusus karena Indonesia dinilainya memiliki banyak pemain luar biasa, berkualitas, dan tampil sangat baik sebagai sebuah tim.

"Indonesia mengejutkan saya. Kami menganalisis permainan Indonesia saat melawan Kamboja. Banyak sisi positif daripada negatif," ujar Slobodan.

Meskipun demikian, Slobodan menutup rapat strategi khusus yang akan diberikan kepada "The Young Lions". Bahkan, saat ditanya siapa pemain Indonesia yang perlu diwaspadai, Slobodan juga enggan menjawab.

"Saya tidak bisa bilang karena itu bagian dari strategi," tegas Slobodan.

Terlepas dari itu, Slobodan mengaku yakin timnya bisa menaklukkan Indonesia dalam pertandingan nanti. "Sangat penting bagi kami mendapatkan tiga poin untuk melangkah ke tahap berikutnya. Kita harus percaya bisa melakukan ini (meraih tiga poin) karena tanpa keyakinan tidak mungkin kita bisa meraih kemenangan. Lalu beberapa keuntungan, kita berharap pada beberapa keuntungan," ujarnya.

Jelang pertandingan nanti, Indonesia lebih diuntungkan ketimbang Singapura. Indonesia memiliki waktu pemulihan selama empat hari. Sementara Singapura praktis hanya memiliki waktu sehari untuk pemulihan.

"Ini tidak fair. Biasanya pemulihan membutuhkan waktu 40 jam. Mungkin saja ini menjadi masalah. Tapi saya berharap tidak," ujarnya.

Slobodan juga mengkiritik jadwal pertandingan yang akan digelar pukul 14.00 siang. "Semua tim akan bermasalah bila bermain siang. Bukan hanya Singapura. Saya tidak tahu apa alasannya pertandingan digelar siang," ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar